Ukuran Kartu Nama Standar CM (Centi Meter)

Kartu nama merupakan sebuah alat penyampai informasi mengenai sebuah data perusahaan ataupun data diri. Kartu nama juga bisa digunakan sebagai alat pengingat dalam perkenalan yang bersifat formal. Biasanya kartu nama berisi mengenai nama perusahaan, logo perusahaanm, alamat, nomor telpon, email, situs web atau nomor fax.

Dalam hubungan bisnis kartu nama menjadi icon yang cukup penting, terlebih untuk menjaga hubungan bisni antar pengusaha. Kartu nama juga menjadi alat yang cukup ampuh untuk mempromosikan nama perusahaan yang kita bangun kepada banyak orang. Akan tetapi masih banyak orang yang bingung berapakah ukuran kartu nama yang pas untuk kita cetak. 

Ukuran standar kartu nama

Kemudian berapakah ukuran standar dalam pencetakkan kartu nama? Ternyata ada banyak ukuran standar dalam pembuatan kartu nama alias tidak terikat atau tidak baku. Jika anda bingung menentukan ukuran kartu nama yang cocok, melihat ukuran isi dompet bisa menjadi pertimbangan anda dalam mencetak kartu nama.

ukuran kartu nama

www.dumetschool.com

Dengan cara demikian dapat memudahkan anda untuk membawa kartu nama kemanapun anda pergi. Sebab sekarang kartu nama adalah salah satu kebutuhan pokok bagi para pengusaha dalam berbagai urusan bisnis. Berikut ini adalah ukuran kartu nama yang sangat sering digunakan didalam ataupun luar negeri. 

  1. Ukuran paling umum yang sering digunakan pada industri percetakan Indonesia

Size: 88 x 53 mm

  1. Ukuran Credit Card (ISO 7810 ID1)

Size: 85.60 x 53.98 mm 

  1. Ukuran Kartu Nama di United Kingdom (Inggris) , Italia , France , Spanyol

Size: 85 x 55 mm 

  1. Ukuran Kartu Nama di Kanada, Amerika, Belanda

Size: 89 x 51 mm

  1. Ukuran Kartu Nama di Republik Ceko, Hungaria

Size: 90 x 50 mm

  1. Ukuran Kartu Nama di Cina

Size: 90 x 54 mm

  1. Ukuran Kartu Nama di Australia, Selandia Baru

Size: 90 x 55 mm

  1. Ukuran Kartu Nama di Jepang 

Size: 91 x 55 mm 

Jenis Kertas Kartu Nama

ukuran kartu nama

http://sweeps7463.twfbtwxzrw10.agency

Ada banyak pilihan jenis kertas yang bisa digunakan dalam pencetakkan kartu nama. macam -macam jenis kertas dibawah ini tentu akan memberikan kesan berbeda dalam setiap hasil pencetakkannya. Berikut beberapa jenis kertas yang bisa menjadi pilihan dalam pembuatan kartu nama anda.

Kertas BC

Kertas bc memiliki struktur yang cenderung halus dibandingkan jenis lainnya. Selain dicetak sebagai kartu nama, kertas jenis ini juga sering sekali digunakan dalam pencetakkan kartu undangan, sertificat, kartu bayaran sekolah, buku gambar dan lain sebagainya. BC adalah kepanjangan dari Brief Card. Kertas BC juga biasa disebut sebagai kertas manila. Kertas manila memiliki banyak variasi warna mulai dari hijau, putih, biru, kuning, atau merah. Berat kertas manila bersifat variatif, mulai dari 260gr, 220gr, dan 160gr.

Glossy Photo Paper

Sesuai dengan namanya glossy photo paper, kertas jenis ini memiliki permukaan yang bersinar saat dicahayai oleh lampu. Hasil cetakan pada kertas ini juga akan terasa licin. Selain itu juga akan mendapatkan hasil yang cukup bagus karena akan dihiasi pantulan cahaya-cahaya lampu. Sayangnya saat tidak terkena cahaya lampu glossy photo paper terlihat bagaikan pudar. 

Inkjet Paper

Inkjet paper merupakan jenis kertas putih biasa, yang membedakan dengan kertas pada umumnya ialah ketebalannya yang hampir meyerupai  glossy photo paper, yakni 120gsm-240gsm. Keistimewaan cetak kartu nama menggunakan kertas jenis ini adalah tidak akan luntur walaupun sampai terendam dalam air. Berbeda dengan menggunakan kertas biasa yang pasti akan luntur bahkan sobek saat terkena air.

Art Paper

Kertas art paper adalah kertas yang paling banyak diminati dalam pencetakkan kartu nama. Sebab art paper memiliki karakter yang berkilau, serta laminasi dapat bervariasi. Tidak hanya kartu nama, art paper juga sering digunakan dalam pencetakkan poster dan sampul majalah. Berdasarkan gramatur kertas jenis ini juga memiliki beberapa pilihan mulai dari 100 gram-150 gram.

Keutamaan Kartu Nama

Banyak sekali manfaat penggunaan kartu nama yang bisa kita peroleh, berikut beberapa kautamaan penggunaan kartu nama diantaranya:

Sebagai Alat Bisnis

Kartu nama dapat difungsikan sebagai alat marketing bagi kalangan pengusaha. Dengan adanya kartu nama seseorang bisa dengan mudah menghubungi atau menjalin hubungan dengan sang pemilik usaha. 

Sebagai Pengingat

Bagi kebanyakan orang, kartu nama menjadi alat pengingat yang cukup ampuh dalam menjalin sebuah hubungan, entah itu pertemanan bisnis ataupun kekeluargaan. Banyak orang yang lupa telah menjalin hubungan bersama orang lain, mungkin karena waktu yang telah lama atau karena daya ingat yang menurun. Kartu nama kerap kali menjadi benda yang sering kali mengingatkan kita pada sosok orang yang pernah kita kenal.

Memiliki Masa Yang Panjang

Meskipun jaman semakin  canggih, penggunaan kartu nama tidak serta merta menurun. Hal ini dikarenakan penggunaan kartu nama yang cukup awet. Walau terkadang sering kali terselip pada berkas-berkas dengan jangka waktu yang cukup lama, tidak akan membuat bentuk kartu nama tersebut berubah isi maupun bentuk. 

Contoh Kartu Nama

Pada zaman yang sudah sangat modern seperti sekarang kartu nama semakin banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Terlebih bagi orang yang ingin banyak menjalin hubungan pertemanan atau membangun sebuah bisnis. Sekarang kartu nama menjadi kebutuhan penting bagi para pembisnis untuk memperlebar relasi bisnisnya.

Dengan menggunakan kartu nama seorang pengusaha dapat memperkenalkan diri dengan cara yang mudah dan simple. Karena semua data diri seperti alamat, email dan nama perusahaan sudah tertera pada kartu nama. 

ukuran kartu nama

http://contohdesaingratis.blogspot.com

ukuran kartu nama

www.bitebrands.co

ukuran kartu nama

www.google.com

ukuran kartu nama

bisnisukm.com

Leave a Reply