Tata Cara Mengamalkan Doa Nabi Sulaiman Agar Cepat Kaya

Sebagai seorang raja yang selalu dikelilingi dengan bergelimang harta mempunyai kekuasaan dan sudah pasti sangat dihormati tidak menjadikan pribadi nabi sulaiman menjadi seorang yang sombong dan takabur. Beliau merupakan seorang yang selalu pandai bersyukur atas semua yang telah dimilikinya. Dengan percaya bahwa semua yang dimilikinya adalah pemberian dari Allah yang maha pemilik segalanya.

Kisah Singkat Tentang Nabi SulaimanNabi Sulaiman adalah anak dari Nabi Daud AS. Sebagai seorang putra mahkota beliau dianugrahi pengetahuan yang begitu luas serta kecerdasan yang tidak diragukan lagi. Menurut pandangan kaum yahudi dan Kristen Nabi Sulaiman bukanlah seorang nabi melainkan hanya seorang raja saja. Untuk menegaska hal ini Allah berfirman dalam surah An-Nisa ayat 163.

Artinya: Sesungguhnya kami mewahyukan kepada mu sebagaimana kami mewahyukan kepada Nuh dan nabi-nabi setelahnya, dan kami telah mewahyukan (pula) kepada Ibrahim , Ismail, Ya’qub dan anak cucunya; Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan kami telah memberikan kitab Zabur kepada Daud.

Doa Murah Rezeki Dan Cepat Kaya

doa murah rezeki dan cepat kaya

www.islampos.com

Semua orang pasti ingin menjadi orang yang memiliki kekayaan berlimpah, untuk mencapai hal itu mereka rela menuangkan semua tenaga serta fikirannya untuk mendapatkannya. Berbeda dengan kebanyakan orang yang harus bersusah payah sebagai manusia pilihan, nabi sulaiman justru diuji dengan kekayaan yang meruah. Hal ini tidak terlepas dari doa nabi sulaiman yang diabadikan dalam Al-qur’an surah shaad ayat 35.

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Latin : Qaala rabbiighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Dengan doa tersebut atas kuasa allah nabi sulaiman dianugrahi kekayaan kerajaan yang amat luas. Dengan kekayaan yang tiada banding nabi sulaiman memiliki kerajaan yang besar yang dibangun oleh bangsa manusia, jin dan hewan. Jika kita sedang berada pada masa-masa sulit dalam mencari rizky maka perbanyaklah membaca doa tersebut sesudah shalat. Selain itu memohonlah kepada sang maha pemberi rizky untuk dimudahkan dalam mencari rizky.

Tak terbayangkan konon singgasana nabi sulaiman dibangun dengan tembok batu alam pintu berlapis emas terbaik beratap perak dengan hiasan berlian dan mutiara disetiap sudutnya. Oleh sebab itu kebanyakan orang yakin dengan banyak-banyak membaca doa tersebut juga bisa menjadi wasilah datangnya rezeki yang lapang. Banyak-banyaklah membaca doa ini setelah selesai shalat fardhu.

Doa Nabi Sulaiman Menundukan Wanita

doa nabi sulaiman menundukan wanita

www.tasdiqulquran.or.id

Sebagian besar umat islam pasti pernah mendengar tentang kisah Ratu Balqis. Seorang wanita yang memiliki kerajaan yang begitu luas dan indah.Dengan paras yang sangat cantik menawan yang membuat setiap laki-laki yang pernah memandangnya pasti jatuh hati kepadanya.Kerajaan Ratu Balqis berada di negeri saba, negeri yang makmur dan tentram sejahtera.

Menurut sebagian ulama berpendapat bahwa letak negeri saba sekarang berada di yaman.Keberhasilan Nabi Sulaiman menudukan Ratu Balqislah yang membuat banyak orang ingin menapak tilasi bagaimana cara Nabi Sulaiman mencapai itu semua. Pada suatu hari Nabi Sulaiman mengadakan rapat dadakan dengan mengumpulkan semua bala tentaranya yang terdiri dari manusia jin dan hewan.

Saat semuanya sudah berkumpul ada satu tentara Sulaiman yang belum terlihat, lantas Sulaiman berkata “ kemana burung Hud-Hud?”.Tak berapa lama burung Hud-Hud datang dengan tergesa-gesa “maaf tuan hamba terlambat”.Sulaiman berkata “ wahai Hud-Hud mengapa kau bisa sampai terlambat? Kemana sajakah kau?”.

Burung Hud-Hud menjawab “ampun tuan hamba terlambat karena hamba telah melihat suatu negeri yang sangat besar bernama Negeri Saba dengan dipimpin oleh ratu balqis yang sangat cantik”.Nabi Sulaiman bertanya “apa lagi yang kau tahu tentang negeri Saba?” Hud-Hud menjawab “semua penduduk negeri saba menyembah dan menuhankan matahari wahai tuan ku sulaiman”.

Mendengar kabar tersebut Nabi Sulaiman marah besar dan langsung menulis surat serta berkata “kembalilah kau Hud-Hud dan sampaikan surat ini kepada Ratu Balqis”.Dengan bangga burung Hud-Hud lantas kembali menuju negeri Saba dan meletakan surat Nabi Sulaiman di tempat peristirahatan Ratu Balqis.

Dari kejauhan burung Hud memantau surat yang telah di letakkannya.Setelah beberapa lama Ratu Balqis datang dan menghampiri surat itu serta membukanya. Isi surat itu di abadikan dalam Al-Qur’an surah An-Naml ayat 30 dan 31.

إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

Yang artinya : sesungguh nya surat itu dari Sulaiman yang isinya. Dengan nama allah yang pengasih lagi maha penyayang, janganlah engkau berlaku sombong terhadap ku dan datanglah kepada ku sebagai orang-orang yang berserah diri.

Dengan di awali surat tersebut dan berlanjut dengan beberapa peristiwa yang mengetuk hati Ratu Balqis akhirnya beliaupun memeluk islam dan bersedia menjadi permaisuri Nabi Sulaiman. Berdasarkan cerita diatas banyak orang percaya bahwa dengan membaca doa yang  juga dipanjatkan oleh Nabi sulaiman yang diabadikan dalam surah An-Naml ayat 30-31 bisa menjadikan kita dapat dengan mudah menaklukkan hati wanita-wanita yang kita kagumi.

Ada yang mengamalkannya diwaktu malam ketika sedang shalat tahajud, ada juga yang membacanya sebagai dzikir setelah selesai shalat fardhu.Wallahu a’lam bisshawaf.

Doa Nabi Sulaiman Mengusir Jin

Seperti apa yang sudah tercatat dalam sejarah bahwa Nabi Sulaiman diberikan mukjizat oleh yang maha tinggi untuk bisa mengerti Bahasa hewan dan jin. Kemampuannya itu beliau gunakan untuk memudahkan kepentingan dakwah beliau agar semua makhluk hanya menyembah Allah SWT. Seperti ketika Nabi Sulaiman hendak memindahkan singgasana Ratu Balqis.

Setelah Raja Sulaiman berhasil mengirim surat kepada Ratu Balqis dengan burung Hud-Hud. Ratu Balqis menanggapinya dengan mengadakan rapat dadakan beliau mengumpulkan semua perangkat kerajaan beserta menteri-menterinya. Berdasarkan pendapat dari berbagai pihak akhirnya Ratu Balqis memutuskan untuk mengirim utusan yang dibekali dengan berbagai macam perhiasan yang berlimpah.

Mulai dari emas, zamrud, mutiara, sampai berlian untuk menguji kebenaran apakah benar Raja Sulaiman adalah seorang rasul atau bukan. Berangkatlah rombongan pasukan Ratu Balqis dengan dipimpin oleh seorang ahli diplomat dari Negeri Saba bernama munzir bin amru. Sebelum sampai di kerajaan Raja Sulaiman yang berada di palestina keberangkatan mereka sudah dikabarkan terlebih dahulu oleh burung Hud-Hud kepada Nabi Sulaiman.

Mendengar kabar tersebut beliau mensiasatinya dengan memberi perintah kepada seluruh tentaranya dari bangsa jin untuk membangun istana yang belum pernah ada sebelumnya.Beliau menugaskan para jin agar membangun sebuah singgasana dengan berlantaikan kaca berisi air yang berhiaskan ikan-ikan hias yang begitu indah serta berhiaskan perhiasan yang berkilauan.

Ketika rombongan pasukan Ratu Balqis sampai, pembangunan sudah selesai. Saat munzir bin amru masuk singgasana dia terpesona melihat semua keindahan yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Saat berhadapan langsung dengan baginda Sulaiman munzir bin amru sang diplomat ulung itu menyampaikan.

“wahai tuan Sulaiman kami diutus oleh sri baginda Ratu Balqis untuk memberikan hadiah yang kami bawa ini, ada intan berlian permata kasturi dan hadiah mewah lainnya mudah mudahan tuan bisa menerima dengan senang hati”.Nabi Sulaiman tersenyum lalu beliau berkata “kamu mau memberi saya semua hadiah intan permata dan berlian-berlian ini? Padahal apa yang allah berikan kepada saya jauh lebih baik dari apa yang allah berikan kepada mu, ketahuilah tuan, saya mempunyai lebih banyak dari apa yang tuan berikan sekarang ini. bawa pulang semua hadiah ini dan sampaikan salam saya kepada ratu mu Ratu Balqis jika mereka tidak mau datang menyatakan keislaman maka kami yang akan datang kesana dengan seluruh bala tentara kami yang mereka pasti tidak akan sanggup menghadapinya”.

Mendengar penolakan Raja Sulaiman Munzir Bin Amru beserta seluruh pasukannya kembali ke Negeri Saba untuk menghadap kepada Ratu Balqis. Setelah Munzir Bin Amru selesai menceritakan semua kejadian serta apa yang dia lihat di singgasana Raja Sulaiman serta menyampaikan apa yang dikatakan oleh Nabi Sulaiman, Ratu Balqis mulai percaya bahwa Raja Sulaiman juga adalah seorang nabi.

Kemudian Ratu Balqis berkata: “baik jika memang demikian sekarang kita berangkat menuju kerajaan Sulaiman dan saya sendiri yang akan memimpin pasukan”.seperti sebelumnya berita keberangkatan Ratu Balqis ini sudah terdengar terlebih dahulu oleh Nabi Sulaiman melalui burung Hud-Hud.

Mendengar kabar tersebut Sulaiman membuat thender untuk seluruh tentaranya dengan berkata.“perlu kalian ketahui bahwa rombongan Negeri Saba akan kembali lagi berkunjung kemari dengan langsung dipimpin oleh pemimpinnya ratu Balqis, oleh sebab itu siapa diantara kalian semua yang sanggup membawa kerajaan Ratu Balqis kemari dengan waktu yang singkat?”.

Mendengar hal itu jin ifrit tampil, dia berkata “saya tuan” Raja Sulaiman bertanya “berapa lama kamu sanggup membawa singgasana Ratu Balqis kemari?” jin ifrit menjawab “sebelum tuan bangkit dari tempat duduk saya sudah bisa membawa singgasana itu kehadapan tuan Sulaiman”.Kemudian Nabi Sulaiman berkata “adakah yang bisa lebih cepat dari ifrit?”.

Lalu ada seorang pemuda soleh yang mengangkat tangannya dengan berkata “saya tuan” Sulaiman bertanya “berapa lama kamu sanggup”.Pemuda soleh itu menjawab “sebelum tuan membuka mata dari ketipan mata tuan singgasana itu sudah ada di depan hadapan tuan”. Dari kisah di atas kita mengerti bahwa nabi sulaiman memang mempunyai kemampuan untuk memerintah jin.Banyak orang ingin tahu bagaimana bisa Nabi Sulaiman memiliki kemampuan itu.

Kebanyakan orang percaya bahwa dengan banyak membaca doa yang Nabi Sulaiman bacakan juga ketika menundukan Ratu Balqis yaitu.

إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

Yang artinya : sesungguh nya surat itu dari Sulaiman yang isinya. Dengan nama allah yang pengasih lagi maha penyayang, janganlah engkau berlaku sombong terhadap ku dan datanglah kepada ku sebagai orang-orang yang berserah diri.

Kita juga bisa mendapatkan kemampuan seperti apa yang Nabi Sulaiman miliki yaitu menundukan para bangsa jin. wallahu a’lam bisshawaf.

Doa Nabi Sulaiman Dalam Mensyukuri Nikmat

doa nabi sulaiman dalam mensyukuri nikmat

mediaislamnet.com

Semua yang nabi sulaiman dapatkan tidak terlepas dari berkahnya kepribadian beliau yang rendah hati serta selalu bersyukur atas apa yang allah berikan kepadanya. Begitu pandai Nabi Sulaiman mengucapkan rasa syukurnya sampai Allah abadikan dalam surah An-Naml ayat 15.

وَلَقَدْ آتَيْنَا دَاوُودَ وَسُلَيْمَانَ عِلْمًا ۖ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي فَضَّلَنَا عَلَىٰ كَثِيرٍ مِنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِينَ

Yang artinya : dan sungguh, kami telah memberikan ilmu kepada Daud dan Sulaiman dan keduanya berkata, “segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari banyak hamba-hambanya yang beriman”

Setiap mendapatkan kenikmatan Nabi Sulaiman tidak pernah lupa untuk membaca doa tersebut. Karena sesungguhnya setiap kenikmatan wajib untuk kita syukuri.Kepada hamba yang bersyukur Allah berjanji untuk selalu menambahkan nikmatnya seperti apa yang Allah sampaikan dalam Al-Qur’an pada salah satu ayatnya.

Barang siapa yang pandai bersyukur terhadap nikmatku maka akan ku tambahkan. Barang siapa yang mengingkari nikmat ku maka adzab ku sangatlah pedih.Tiada daya tiada upaya selain kekuatan dari Allah. Demikianlah admin sampaikan tentang doa-doa Nabi Sulaiman. Semoga apa yang admin bagikan bisa menambah nilai keimanan kita semua.

Leave a Reply